Sepekan, SMK Yadika Manado Lakukan Pengimbasan IKM Bagi Beberapa SMK di Sulut.

Kuriulum Merdeka yang akan dijalankan sekolah-sekolah di Indonesia mulai tahun ajaran 2022/2023, menuntut sekolah-sekolah disetiap tingkatan untuk melakukan persiapan, termasuk SMK-SMK yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini menuntut 11 SMK Pusat Keunggulan (PK) di Sulut untuk menjalankan tugas pengimbasan Implementasi Kurkulum Merdeka (IKM).

Seperti yang dilakukan SMK Yadika Manado di SMK N 3 Manado, 05-06 Juli 2022 lalu, dengan memberikan pengimbasan kepada SMK-SMK selain SMK PK yang melakukan pemilihan kurikulum merdeka pada level Mandiri Belajar, Mandiri Berubah dan Mandiri Berbagi.

Namun tak hanya bagi SMK yang ada di Kota Manado saja, praktisi atau komite pembelajaran SMK Yadika Manado yang diwakili Kepala SMK Yadika Manado Vanda M. E. Wuwung, S.Pd., Wakakur Merry Sorongan, S.Pd., dan Pembina Humas dan Kemitraan Christianto Langkay, S.Pd., pada tanggal 07-08 Juli 2022, juga telah melakukan pengimbasan bagi SMK Yadika Langowan dan SMK Yadika Kopandakan, yang dilaksanakan di Langowan.

Dalam pengimbasan tersebut dijelaskan terkait pemahaman Implementasi Kurikulum Merdeka secara luas, penyusunan kurikulum, penyusunan perangkat ajar serta penyusunan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.